Kisah Haru! Seorang Ibu Tanpa Tangan Suapi Anaknya Pakai Kaki

Suapi anak pakai kaki viral sarah talbi
Sarah Talbi suapi Lilia/dok. Youtube

Zona Pirasi
- Banyak orang yang terinspirasi dari kisah wanita ini, meski dengan fisiknya yang tidak biasa ia tetap bisa menjalani rutinitasnya sebagai seorang ibu.

Wanita bernama Sarah Talbi ini sempat viral di media sosial karena tidak memiliki kedua tangan, namun tetap masih bisa merawat anak dan mengurus rumah tangga dengan menggunakan kakinya.

Wanita berusia 30 tahun ini terlahir kedunia tanpa bagian lengan, dan dokter pun tidak bisa menjelaskan tentang kondisi yang di alaminya tersebut. Meski demikian, ia tidak pernah sekalipun merasa dirinya berbeda dari anak lainnya.

Dari kecil ia diajarkan untuk mandiri oleh ibunya, mulai dari makan, memakai pakaian, hingga menyisir rambutnya sendiri dengan menggunakan kaki.


Seiring waktu ia beranjak dewasa, kemampuannya semakin bertambah. Sarah sudah bisa memotong buah dan sayur dengan menggunakan pisau dan juga memakai make-up. Semua itu ia lakukan dengan menggunakan kakinya.

"Saya bisa melakukan semua yang bisa dilakukan oleh balita seusia saya, hanya dengan menggunakan kaki. Seiring bertambahnya usia saya bisa makan, tapi saya berjuang untuk belajar menulis," ujar Sarah, seperti dikutip dari Mirror.

Sarah memiliki seorang putri bernama Lilia yang kini sudah berusia 2 tahun. Hebatnya, Sarah bisa merawat putrinya tersebut dengan baik, seperti memasak, menyuapi dan juga memakaikan pakaian Lilia.

Sarah talbi
Gambar via Instagram @saritalbi

"Selama saya tidak memakai sepatu saya bisa melakukan apapun. Bisa make-up, memakai baju, memasak, mandi dan juga menjaga Lilia anak saya dengan baik. Saya bisa melakukan apapun yang saya inginkan,"
ungkap wanita yang berdarah Belgia ini.

Dengan lahirnya Lilia, ia merasa hidupnya sudah lengkap. Bukan tanpa tantangan, Sarah mengaku dengan kondisi disabilitasnya bahwa ia pun harus belajar dari nol dalam perihal mengurus dan merawat anak.

"Saya pikir setiap wanita pasti kesulitan menjadi seorang ibu karena ini adalah perubahan besar dan memiliki keadaan disable seperti ini. Tapi dengan keterbatasan fisik ini saya bisa beradaptasi dengan bayi." ujar Sarah Talibi.

Qoute:
"Cacat sesungguhnya bukanlah mereka yang tidak memiliki kedua tangan, tapi mereka yang memiliki tangan namun tidak mereka pergunakan dengan baik."

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijaksana dan bertanggung jawab. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator itu sendiri.

Lebih baru Lebih lama