Karim Benzema Ciptakan Gol Hattrick Meski Sedang Berpuasa Ramadhan

Karim Benzema
Karim Benzema ciptakan gol hattrick meski sedang berpuasa Ramadhan (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)

ZONAPIRASI - Striker Real Madrid, Karim Benzema membuktikan bahwa puasa Ramadhan tidak menjadi suatu halangan dalam mengukir prestasi.

Meski sedang berpuasa Ramadhan, striker Muslim asal Prancis itu tetap mampu menunjukkan kegigihan dan ketajamannya saat berlaga.

Benzema membuktikannya saat Real Madrid melawan tuan rumah Chelsea di leg pertama babak perempat final Liga Champions pada Rabu (6/4/2022) kemarin.

Dalam pertandingan itu, Benzema tampil cemerlang dan berhasil mencetak hattrick untuk mengantarkan Real Madrid pulang dengan kemenangan 3-1 dari Stamford Bridge.

Baca Juga: 27 Negara Sudah Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar

Pemain asal Prancis itu tetap tampil energik meski sedang menjalankan ibadah puasa seharian penuh.

Hal itu diungkapkan Karim Benzema dalam wawancaranya dengan majalah Esquire, Benzema berbuka puasa sekitar 15-20 menit sebelum berlaga dengan klub Chelsea.

"Itu (puasa) tidak mengganggu sama sekali. Ramadhan adalah bagian dari hidup saya. Dan, agama saya menjadikan Ramadhan sebagai kewajiban," ungkap Benzema.

Baca Juga: Cetak Rekor Baru, Ronaldo jadi Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa

Menurutnya, puasa di bulan Ramadhan sangat penting dalam kehidupannya. Dengan menjalankan ibadah puasa Ramadhan, pesepakbola berusia 34 tahun itu merasa menjadi lebih baik.

"Bagi saya, itu (puasa Ramadhan) sangat penting dan saya merasa baik ketika saya berpuasa," kata Benzema.

Ketika ditanya, hal apa yang disyukuri dalam kehidupannya, Benzema menjawab dengan sederhana, "Saya bersyukur karena diberikan kesehatan," ujarnya.

(jal/jal)

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijaksana dan bertanggung jawab. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator itu sendiri.

Lebih baru Lebih lama