Son Heung-min, Pemain Asia Pertama Jadi Top Skor di Liga Top Eropa

Son Heung-min
Son Heung-min berhasil menjadi top skor dan meraih sepatu emas di Liga Inggris musim ini (Foto: Geety Images)

ZONA PIRASI - Pesebakbola dunia, Son Heung-min, berhasil meraih sepatu emas di Liga Inggris musim ini bersama Mohamed Salah. Son sekaligus menjadi pemain Asia pertama yang mendapat gelar itu.

Son berhasil mencetak dua gol saat Tottenham Hotspur mengalahkan Norwich City 5-0 di stadium Carrow Road. Minggu (22/5/2022).

Brace tersebut membuat pemain asal Korea Selatan itu bertengger di urutan pertama daftar top skor Liga Inggris dengan 23 gol.

Son tak sendirian di posisi atas, ada Mohamed Salah dari Liverpool yang juga menemani usai mencetak satu gol dalam kemenangan 3-1 timnya atas Wolves.

Baca Juga: Pratama Arhan Belum Juga Debut, Tokyo Verdy akan Cari Pemain Indonesia Lain

Son sekaligus menjadi pemain Asia pertama yang menjadi top skor di Liga Inggris. Merujuk dari lima liga top Eropa lainnya, yakni Inggris, Spanyol, Jerman, Italia, dan Prancis, Son juga menjadi pemain Asia pertama.

"Sungguh luar biasa mendapatkan penghargaan ini. Saya tidak percaya. Saya benar-benar emosional. Saya memimpikannya sejak masih kecil. Secara harfiah ini ada di tangan saya," kata Son dikutip dari BBC.

Son mengatakan bahwa ia sempat frustasi lantaran gagal memanfaatkan peluang sebaik mungkin. Namun, berkat bantuan dari rekan-rekannya lah yang menjadikan Son berada di top skor Liga Inggris.

Baca Juga: Ditawari Gaji Fantastis, Kylian Mbappe akan Bertahan di PSG 2 Musim Depan

"Pada akhirnya saya dapat gol. Saya sempat benar-benar frustasi karena melewatkan peluang emas. Saya memberi tahu para pemain bahwa saya melewatkan peluang termudah," ungkapnya.

Saya tidak menyerah, kata Son, saya ingin mencetak gol hari ini. Tim banyak membantu saya, Anda bisa melihatnya hari ini.

Tottenham berhasil menyelesaikan musim ini dengan finis di posisi ke-4 dan menadapat tiket ke Liga Champions. Hal tersebut sekaligus membuat klub Arsenal gigit jari.

(ran/bri)

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijaksana dan bertanggung jawab. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator itu sendiri.

Lebih baru Lebih lama